Apa Sih Benturan Kepentingan⁣?

1233 Views

0 Comments

November 11, 2020

Apa Sih Benturan Kepentingan⁣?
⁣Bagi kalian yang belum tahu apa itu Benturan Kepentingan. Benturan Kepentingan adalah kondisi dimana ASN memiliki atau patut diduga memiliki kepentingan pribadi terhadap setiap penggunaan wewenang sehingga dapat mempengaruhi kualitas keputusan dan/atau tindakannya. Benturan kepentingan sering pula dimaknai sebagai konflik kepentingan (conflict of interest).⁣
Kementerian Perhubungan Melalui Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor Pm 61 Tahun 2016 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Penanganan Benturan Kepentingan Di Lingkungan Kementerian Perhubungan.
Maksud ditetapkan petunjuk pelaksanaan penangan Benturan Kepentingan di Lingkungan Kemenhub sebagai petunjuk pelaksanaan dalam bersikap, berperilaku dan bertindak terhadap adanya benturan kepentingan, agar seluruh pegawai kemenhub memiliki pemahaman yang seragam mengenai benturan kepentingan.
Dan bertujuan untuk meningkatkan pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang baik (good government), menegakan integritas dan mencegah terjadinya korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), menciptakan lingkungan yang menimbulkan perilaku positif dan kondusif.(DNY)

Loading

Share Now: