Perkuat Profesionalisme Auditor: Pelatihan TABK untuk Kecakapan Audit yang Lebih Unggul Standar Audit Intern Pemerintah Indonesia (SAIPI)

197 Views

0 Comments

February 21, 2024

Perkuat Profesionalisme Auditor: Pelatihan TABK untuk Kecakapan Audit yang Lebih Unggul Standar Audit Intern Pemerintah Indonesia (SAIPI) 2021 mengamanatkan bahwa setiap penugasan pengawasan harus dilaksanakan dengan menggunakan kecakapan dan kecermatan profesional (due profesional care).

Mempertimbangkan hal tersebut Inspektorat Jenderal sebagai Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di lingkungan Kementerian Perhubungan, melakukan upaya peningkatan kompetensi auditor terkait Teknik Audit Berbantuan Komputer (TABK) yang diselenggarakan pada tanggal 19 sd 23 Februari 2024 di Pusdiklatwas BPKP dan diikuti oleh 30 orang peserta.

Melalui pelatihan ini, peserta diharapkan dapat memiliki pengetahuan yang memadai terkait teknik audit berbantuan komputer yang merupakan salah satu kompetensi yang wajib dimiliki sesuai SAIPI. Dengan pengetahuan mengenai TABK para Auditor/APIP akan dapat bekerja secara efektif dan dapat menerapkannya untuk memperoleh dan mengevaluasi data dalam bentuk elektronik. sehingga dapat memberikan manfaat dalam mencapai tujuan pengawasan intern. #StrategicPartnerAndTrustedAdvisor #itjen151

Loading

Share Now: