Pengembangan Kompetensi Non Klasikal & Mempersiapkan Pola Karir Diagonal

325 Views

0 Comments

October 13, 2023

Demi mewujudkan pengembangan kompetensi Auditor yang berwawasan luas dan memiliki pengalaman lebih jauh, Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan melakukan studi banding ke Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan pada hari Rabu, 27 September 2023.
Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Rapat Integritas Lantai 3 Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan dan dibuka oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan, Bapak Heri Radison. Studi banding ini dihadiri oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal Bapak Joko Murdyono, jajaran manajemen, para Auditor Itjen Kemenhub, serta kesekretariatan.
Itjen Kemenkes telah berhasil melakukan detasering Auditor dengan konsep alih pengetahuan dan pengayaan kompetensi pengawasan menjadi tenaga SPI di unit BLU atau tenaga SKI di satuan kerjanya, yang perlu juga diinternalisasi oleh Itjen Kementerian Perhubungan untuk menguatkan lini kedua sebagai penguatan peran SPI. Selain itu, sharing session ini juga berdiskusi mengenai pengembangan kompetensi Auditor di Itjen Kemenkes yang perencanaannya sudah disesuaikan sejalan dengan renstra dan sudah terdapat evaluasi kesenjangan kompetensi seluruh pegawai.
Melalui studi banding ini, optimalisasi fungsi SPI dalam mewujudkan BLU yang akuntabel dan transparans sekaligus bisa menjadi potensi pengembangan jenjang karir Auditor dalam melakukan alih pengetahuan dan pengayaan subtansi pengawasan bahkan dapat meningkatkan kompetensi manajerial pengawasan Auditor. (DNY)

Loading

Share Now: