Kunja Inspektor IV di UPBU Pohuwato

155 Views

0 Comments

October 13, 2023

Pada tanggal 29 s.d 30 Agustus 2023 Inspektur IV Capt. Sahattua P. Simatupang, M.M., M.H., CGCAE selaku penanggung jawab tim audit tematik Inspektorat IV melakukan kunjungan lapangan ke UPBU Pohuwato .

Audit Tematik difokuskan pada Kegiatan Pembangunan Bandar Udara Baru Pohuwato. Dalam kesempatan itu Inspektur IV bersama tim audit melaksanakan pengawasan terkait pembangunan bandara baru yang saat ini sudah mencapai progres sebesar 78% pada Pekerjaan Sisi Darat dan Sisi udara serta fokus sasaran serta program strategis Ditjen Hubud terlaksana.
Inspektur IV juga berkesempatan mengunjungi Museum pendaratan pesawat ampibi Soekarno di Gorontalo bersama dengan tim audit.

Inspektur IV memberikan arahan kepada Kepala UPBU terkait fungsi Itjen dalam proses audit bukan hanya menemukenali assurance negatif juga menemukenali assurance positif. Assurance positif diharapkan menjadi hal yang memberi dampak bagi keberhasilan program di Kementerian Perhubungan.

Inspektur IV menyampaikan juga untuk mencapai assurance positif itu para Kepala Satker UPBU di lingkungan Ditjen Hubud Kementerian Perhubungan agar melakukan consulting kepada Itjen terhadap seluruh program-program yang ada. (DNY)

Loading

Share Now: