WEBINAR Pelatihan Probity Audit

164 Views

0 Comments

October 16, 2020

WEBINAR Pelatihan Probity Audit di lingkungan Kementerian Perhubungan.
Banyak kasus korupsi yang berkaitan dengan pengadaan barang/jasa dan kasus penyimpangan tersebut terjadi pada tahap perencanaan. Oleh karena itu dipandang perlu dilakukan prosedur audit mulai pada saat identifikasi kebutuhan dalam penyusunan rencana umum pengadaan (RUP) yang merupakan bagian dari penyusunan RKA.
Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan mengadakan pelatihan secara online audit pengadaan barang/jasa (Probity Audit) yang diikuti oleh seluruh auditor dan perwakilan unit kerja eselon I di lingkungan Kementerian Perhubungan.
Pelatihan Probity Audit dibuka langsung oleh Gede Pasek Suardika selaku Inspektur Jenderal Kemenhub dan dengan narasumber Robudi Musa S dari Sub Direktorat Pengawasan Bidang Ekonomi BPK (Badan Pengawasan Keuangan) dengan materi sesi pertama tentang pemahaman probity audit serta kelebihan dan kelemahanya, dilanjutkan dengan sesi kedua tentang Tahapan Probity Audit.
Diharapkan dengan adanya pelatihan tersebut dapat menambah wawasan dan peningkatan kapasitas dan kompetensi auditor Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan. (DNY)

Loading

Share Now: