Kunjungan Kerja Irjen Ke Tana Toraja

90 Views

0 Comments

April 24, 2018

(Toraja, 20 April 2018) Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan Wahju Satrio Utomo didampingi Inspektur I M. Anto Julianto dan Inspektur IV Imam Hambali melakukan kunjungan kerja ke Toraja untuk melihat secara langsung progres pembangunan Bandara Buntu Kunik di Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja.

Rombongan Itjen Kemenhub tiba di Rumah Jabatan Bupati Tana Toraja pada Jum’at malam dan langsung menggelar rapat tertutup bersama Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja, PPK, Kepala Bandara Pongtiku, Dinas terkait, dan pihak kontraktor Pembangunan Bandara Buntu Kunik.

Irjen menyampaikan kedatangannya di Toraja secara khusus mengawal pembangunan Bandara Buntu Kunik. “Saya sudah mendengar pemaparan sejauh mana progres pembangunan Bandara Buntu Kunik dan kita sudah memberikan koreksi-koreksi karena kita tidak ingin pembangunan bandara ini terhambat dalam pembangunannya,” urainya.

Irjen lanjut mengatakan pembangunan bandara ini harus berjalan lancar karena ini harapan pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada di daerah ini.

Dari pemaparan progres yang disampaikan oleh pihak Bandara Pongtiku dan kontraktor, Irjen mengaku tidak ada masalah dan muda-mudah tidak timbul masalah lagi, dan pihak Kemenhub berjanji akan terus mengawal dengan terus melakukan supervisi dan konsultasi.

Irjen mengatakan penyelesaian Bandara Buntu Kunik lebih cepat lebih baik, dan semoga bisa selesai 2019 dan beroperasi 2020 sehingga kontraktor diminta untuk allout melaksanakan pengerjaan.

Sementara itu, Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, berharap kunjungan Itjen Kemenhub ini semakin memperlancar pembangunan Bandara Buntu Kunik sehingga pembangunannya bisa selesai 2019. “Kendala akan selalu ada namun kita tetap optimis untuk menyelelesaikan segala persoalan yang ada sehingga Bandara Buntu Kunik bisa segera terwujud,” harap Nico. [RPD]

Loading

Share Now: