66 Views

0 Comments

January 15, 2016

“Mulailah hari dengan memasukan hal-hal yang positif dalam memulai hari anda, maka keseluruhan hari anda akan dapat dilalui dengan sempurna” merupakan salah satu kalimat motivasi yang diberikan Edy Santoso, motivator yang mengisi sesi motivasi pada awal acara Rapat Dinas Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan Tahun 2016 tanggal 15 Januari 2016 di Hotel Kota Bukit Indah Plaza, Purwakarta.

Kehadiran Motivator Eddy Santosa dalam Sesi motivasi yang menjadi bagian dari Rapat Dinas itu diharapkan dapat menambah semangat positif dan motivasi dalam kinerja para pegawai Itjen Kemenhub, terutama bagi para pejabat fungsional auditor yang baru saja dikukuhkan pada tanggal  14 Januari 2016 dalam menjalankan pemeriksaan internal Kementerian Perhubungan dengan semangat baru ITJEN Kemenhub bukan sebagai pengawas (watchdog) namun sebagai penjamin mutu yang berperan sebagai konsultan dan katalis.

Excellent, Dynamic, Yes! Yes! Yes!, Aku Bisa! Aku Bisa! Aku Bisa!

Jika kita ingin berhasil butalah pada hal-hal yg negatif, ubahlah kata negatif yang terucap dari lingkungan kita untuk menjadi semangat positif dalam kehidupan kita dan menjadi dorongan positif untuk kemajuan diri kita.

Mental Block (Hambatan Mental), suatu hal yang mencegah seseorang untuk menjadi seorang pemimpin, contoh, seseorang ketika ditawarkan promosi untuk menjabat posisi tertentu di institusinya berkata bahwa dirinya belum pantas untuk menjabat posisi tersebut karena tidak yakin akan mampu melaksanakan tugasnya. Itulah yang dikatakan mental block. Dirinya tidak yakin bahwa dapat melaksanakan suatu tugas yang baru, mental sudah terhambat untuk melakukan perubahan pada dirinya.

Pimpinan yang semangat dan mempunyai rencana-rencana baru akan membuat institusinya berkembang.

Loading

Share Now: