Sosialisasi SP4N-Lapor dan Evaluasi Penanganan Pengaduan melalui SIMADU

Jakarta 12 – 13 Desember, Inspektorat Investigasi melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Aplikasi SP4N-Lapor dan Evaluasi Penanganan Pengaduan melalui SIMADU TA.2024 di Lingkungan Kementerian Perhubungan di Hotel Tamarin, yang dihadiri oleh seluruh pegawai Inspektorat Investigasi.

Inspektur Investigasi, M. Abrar Tuntalanai, S.I.K., S.H., M.H. membuka kegiatan tersebut, dalam sambutan beliau menyampaikan kegiatan Sosialisasi Penanganan Pengaduan Masyarakat Melalui Aplikasi SP4N-LAPOR! di Lingkungan Kementerian Perhubungan yaitu untuk memberikan wadah berbagi pengetahuan dan diskusi perihal materi terkait dalam rangka meningkatkan pelayanan publik Kementerian Perhubungan. Selain itu kegiatan ini didasari dengan telah diterbitkannya IM NOMOR 13 TAHUN 2024 tentang Peningkatan Pemanfaatan Aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat di Bidang Perhubungan, pengelolaan LAPOR yang semula dikelola oleh BKIP, pada bulan Oktober 2024 dikelola oleh Inspektorat Jenderal (Inspektorat Investigasi). Sosialisasi ini merupakan langkah awal memperkenalkan portal LAPOR kepada UPT yang akan menjadi admin untuk mengelola portal LAPOR.

Loading