Irjen Mendampingi Menhub Pembukaan Diklat Training of Facilitator dan Pelatihan Wawasan Kebangsaan

8 Views

0 Comments

October 22, 2024

Inspektur Jenderal, Arif Toha mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam pembukaan Diklat Training of Facilitator dan Pelatihan Wawasan Kebangsaan di Pusdiklatpassus, Jawa Barat, Senin, 14 Oktober 2024.

Dalam sambutannya, Menhub menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, humanis, dan kolaboratif. Tujuan berikutnya adalah untuk mencegah budaya kekerasan, di dalam maupun luar kampus.

Pada kesempatan yang sama, Irjen Arif Toha berharap agar kegiatan dapat berjalan lancar dan seluruh peserta yang terdiri dari pendidik dan tenaga kependidikan bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik. Harapan berikutnya, semoga ilmu yang diperoleh nantinya dapat diterapkan dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Para peserta diklat nantinya akan dibekali dengan sejumlah kompetensi, seperti terkait Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme, serta Teknik Komunikasi dan Presentasi. Selain itu, ada pula Teknik Penyelenggaraan Baris-berbaris hingga Keprotokolan.

Loading

Share Now: