Sharing Session Reviu RKA K/L Pagu Anggaran TA. 2025

44 Views

0 Comments

October 8, 2024

Inspektorat IV selaku koordinator Reviu RKA K/L melakukan Sharing Session Reviu RKA K/L Pagu Anggaran TA. 2025 yang diselenggarakan pada tanggal 13 September 2024 di Hotel Holiday Inn. Inspektur IV – Wahju Adji Herpriarsono, S.H., DESS., CGOP., CLA., CGCAE. selaku penanggung jawab Reviu RKA K/L Pagu Anggaran membuka acara ini, berharap agar kegiatan berikut dapat berjalan dengan lancar.

Adapun tujuan dilaksanakan Reviu RKA-K/L Pagu Anggaran adalah untuk memberikan keyakinan yang terbatas atau _limited assurance_ dan memastikan kepatuhan kaidah-kaidah perencanaan penganggaran, telah sesuai ketentuan. Seperti diketahui dalam proses perencanaan penganggaran terdapat 4 tahapan dalam RKA-K/L yaitu:
a. Pagu Kebutuhan
b. Pagu Indikatif
c. Pagu Anggaran
d. Pagu Alokasi

Pada kegiatan Sharing Session ini juga kami mengundang Narasumber dari Inspektorat Jenderal Kementerian Pemuda dan Olahraga terkait pelaksanaan Reviu RKA yang sudah dijalankan di sana. Itjen Kemenhub berharap mendapatkan pengetahuan yang banyak tentang pelaksanaan Reviu RKA-K/L dari Itjen Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Loading

Share Now: