Bimtek Peningkatan Kapabilitas APIP Tahun 2024

34890 Views

0 Comments

May 22, 2024

Sekretaris Inspektorat Inspektorat Jenderal, Joko Murdyono, membuka kegiatan Bimbingan Teknis Satuan Tugas Peningkatan Kapabilitas APIP Tahun 2024 yang diselenggarakan pada tanggal 14 s.d 16 Mei 2024 di Jakarta, yang diikuti oleh Satuan Tugas Peningkatan Kapabilitas APIP Tahun 2024 dengan menghadirkan Narasumber dari BPKP.

Dalam arahannya, Sekretaris Inspektorat Jenderal meyampaikan fungsi APIP tidak hanya mampu memberikan informasi kepatuhan, namun juga harus mampu berperan sebagai _trusted advisor_ serta _strategic partner_ bagi _stakeholder_ Kementerian Perhubungan. Untuk melaksanakan peran tersebut, Itjen Kemenhub dituntut untuk terus-menerus meningkatkan kapabilitasnya, yang ditunjukkan dengan perbaikan dukungan pengawasan, aktivitas pengawasan, dan kualitas pengawasan.

Strategi peningkatan kapabilitas APIP Kemenhub tahun 2024 diarahkan pada upaya untuk memperkuat capaian level 3 dan perluasan elemen dan topik dengan capaian level 4. Dalam rangka perluasan elemen dan topik dengan capaian level 4, dilakukan evaluasi perbaikan atas aktivitas dan dukungan pengawasan secara berkelanjutan.

Loading

Share Now: