Plt. Inspektur Jenderal memberikan sambutan dan pengarahan

97 Views

0 Comments

January 6, 2020

Makassar, 17 Desember 2019

Plt. Inspektur Jenderal, Sugihardjo memberikan sambutan dan pengarahan dalam Sosialisasi Unit Kepatuhan Internal (UKI) dan Budaya Anti Korupsi kepada para Kepala UPT di Wilayah Sulawesi Selatan didampingi oleh Inspektur IV Imam Hambali di Hotel Dalton Makassar.

Pada kesempatan ini Plt Irjen menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan fokus di tahun 2020 dan penyelesaian di tahun 2019 serta sosialisasi tentang Unit Kepatuhan Internal dan upaya pencegahan tindakan korupsi. Terkait dengan penyelesaian di tahun 2019, Plt Irjen menyampaikan bahwa para KPA serta PPK harus benar-benar memperhatikan penyelesaian keuangan di akhir tahun, jangan sampai ada kegiatan yang tidak terbayarkan. Sementara untuk fokus di tahun 2020, terkait dengan anggaran agar kita mendukung sektor wisata, karena melalui sektor wisata akan menghasilkan devisa, menambah nilai ekonomi dan akan memberikan manfaat yang lebih luas pada masyarakat. Plt Irjen menyampaikan bahwa beliau selalu menggunakan benchmark. Jika untuk pelaksanaan proyek, benchmarknya adalah Kementerian PUPR, tapi jika untuk policy, formulasi dan regulasi benchmarknya adalah Kemenkeu.

Plt Irjen juga menggarisbawahi salah satu faktor pencegahan korupsi yaitu tranparansi, “Saya perlu mengingatkan, sekarang kita tidak bisa lagi berlindung dibalik tembok, karena tembok juga berbicara.”

Setelah pengarahan oleh Plt Irjen, kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi Penguatan Unit Kepatuhan Internal serta Budaya Anti Korupsi oleh Inspektur IV. (DNY)

Loading

Share Now: