Kegiatan penyusunan Sintesis Hasil Pengawasan dan Pembahasan Naskah Teknokratik Renstra Tahun 2025-2029

51 Views

0 Comments

October 8, 2024

Kegiatan penyusunan Sintesis Hasil Pengawasan dan Pembahasan Naskah Teknokratik Renstra Tahun 2025-2029 di lingkungan Inspektorat Jenderal yang berlangsung pada tanggal 19-21 September 2024 di Luminor Hotel, DKI Jakarta, dibuka oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal, Bapak Joko Murdyono. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya sintesis hasil pengawasan yang ringkas, padat, strategis, dan mampu memberikan rekomendasi perbaikan konkret. Rencana pengawasan ini diharapkan dapat mengawal pencapaian sasaran strategis Kementerian Perhubungan dan meningkatkan kapabilitas pengawasan Inspektorat Jenderal menuju level 4.

Kegiatan ini dimulai dengan sharing session oleh Biro MKOT BPKP mengenai strategi dalam menyusun Analisa dan Sintesa Agenda Prioritas Pengawasan (APP) BPKP dan hasil APP pada sektor infrastruktur dan konektivitas. Kemudian, dilanjutkan oleh Kementerian PUPR yang memaparkan best practice dalam penyusunan sasaran dan indikator kinerja program untuk mengawal sasaran strategis kementerian.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pengawasan yang lebih tepat guna, khususnya dalam memberikan panduan untuk penyusunan Renstra Inspektorat Jenderal serta memberikan wawasan penting dalam penyusunan Renstra periode 2025-2029.

Loading

Share Now: