Kegiatan Audit Kinerja Berbasis Risiko (AKBR) oleh Inspektorat I

632 Views

0 Comments

October 8, 2024

Tahun ini, Inspektorat I akan melaksanakan Audit Kinerja Berbasis Risiko (AKBR). Sebelum AKBR ini dilaksanakan, persiapan yang baik dan matang tentu saja dilakukan oleh Inspektorat I, salah satunya dengan mengadakan Bimbingan Teknis Pelaksanaan Audit Kinerja Berbasis Risiko yang diikuti oleh seluruh auditor di lingkungan Inspektorat I (18/9)

Kegiatan dibuka oleh Inspektur I – Amin Hudaya, S.T.,M.T melalui aplikasi zoom meeting (daring). Dalam sambutannya, Inspektur I menekankan pentingnya penerapan Manajemen Risiko yg ada di Kementerian Perhubungan dan tugas Inspektorat Jenderal dalam pengawasannya.

Bimbingan Teknis ini diisi dengan Narasumber dari Inspektorat BPKP yaitu Yoppy Setyoadi Pratama dan Faizah Putri Suryaningtyas terkait Penerapan Audit Kinerja Berbasis Risiko, serta Dr. Maizar Radjin, S.E., M.Ak., QIA., QRMA., CRGP., CHRM – Kabag Perencanaan & Evaluasi Setitjen Kementerian Perhubungan yang memaparkan tentang Aplikasi Sistem Manajemen Risiko (Simarko).

Melalui bimbingan teknis ini, diharapkan Auditor di Inspektorat I memiliki persamaan persepsi dan memahami penerapan Manajemen Risiko dan tata cara Audit Kinerja Berbasis Risiko sebagai salah satu media evaluasi penerapan manajemen risiko di lingkungan Kementerian Perhubungan.

Loading

Share Now: