Irjen Mendampingi Komisi V DPR RI Kunja ke Kementerian Transportasi dan Manajeman Air, Lembaga Meteorologi Belanda

24 Views

0 Comments

October 8, 2024

Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan, Arif Toha mendampingi kunjungan kerja Komisi V DPR RI ke Kementerian Transportasi dan Manajeman Air, Lembaga Meteorologi Belanda yang dilakukan di Kedutaan Besar Indonesia untuk Belanda di Den Haag, dan kantor Lembaga Meteorologi Belanda di Utrecht pada tanggal 26-30 Juli 2024.

Pemerintah Indonesia berkomitmen mewujudkan transportasi maju yang berkelanjutan melalui penerapan teknologi yang efisien dan ramah lingkungan. Untuk memperoleh pengalaman nyata atas penerapan transportasi maju dan berkelanjutan, dilaksanakan kunjungan dimaksud yang secara resmi dibuka oleh perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Belanda.

Pada kesempatan tersebut, Andi Iwan Darmawan selaku pimpinan Delegasi Komisi V DPR RI menyampaikan urgensi kunjungan kerja dimaksud untuk memperoleh gambaran bagaimana Belanda membangun transportasi yang maju dan berkelanjutan khususnya terkait kelembagaan dan pendanaan infrastruktur transportasi.

Setelah itu rombongan melaksanakan kunjungan lapangan pada fasilitas meterologi Belanda di Utrecht sehingga diperoleh beberapa informasi penting mengenai Pemerintah Belanda mengelola transportasi maju yang berkelanjutan serta peran meteorologi yang telah mendapat kepercayaan publik atas akurasi dan presesi data dan informasi meteorologi, khususnya prakiraan cuaca, suhu dan iklim di Belanda.

Kunjungan ini diharapkan menjadi salah satu benchmarking untuk Indonesia mewujudkan transportasi maju yang berkelanjutan.

Loading

Share Now: