Finalisasi Hasil Evaluasi Internal SAKIP di Lingkungan Inspektorat Jenderal

41 Views

0 Comments

October 8, 2024

Sekretaris Inspektorat Jenderal, Joko Murdyono, memberikan sambutan sekaligus membuka Kegiatan Finalisasi Hasil Evaluasi Internal SAKIP di Lingkungan Inspektorat Jenderal yang diselenggarakan pada tanggal 16-18 Juli 2024 di Jakarta. Dalam sambutannya, Sekretaris Inspektorat Jenderal menyampaikan bahwa Nilai SAKIP Kementerian Perhubungan tahun 2023 adalah 78,89 dengan kategori (BB).

Kegiatan dilanjutkan dengan _sharing session_ bersama Inspektur Utama Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Trisacti Wahyuni, terkait Strategi Pelaksanaan dan Pelaporan Evaluasi Implementasi SAKIP di lingkungan Bappenas. Dalam kegiatan tersebut Inspektur Utama Bappenas menyampaikan kiat sukses Bappenas sehingga mendapatkan nilai SAKIP dengan nilai A (Memuaskan). Nilai tersebut dicapai antara lain melalui Pengembangan fitur aplikasi E-performance untuk Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Internal, pengukuran kinerja individu menjadi dasar pemberian tunjangan kinerja, peningkatan ketepatan waktu dalam penyusunan/penyampaian LKj seluruh UKE I, dan II, serta Penguatan komitmen pimpinan di dalam menyusun LKj, menindaklanjuti hasil Reviu LKj (feedback) dan Evaluasi AKIP yang telah diberikan oleh APIP. Dalam _sharing session_ ini juga turut hadir Inspektur II, Muhammad Anto Julianto, dan Inspektur IV, Wahju Adji Herpriarsono.

Tujuan kegiatan Finalisasi Hasil Evaluasi Internal SAKIP di lingkungan Inspektorat Jenderal adalah untuk kompilasi dan merumuskan hasil evaluasi internal unit Eselon I Inspektorat Jenderal. Dalam kegiatan ini dilaksanakan Rekonsiliasi Hasil Evaluasi SAKIP di lingkungan Itjen serta Monitoring Pengisian pada Aplikasi E-performance dan Progress Laporan Monitoring Capaian Kinerja Triwulan II di lingkungan Itjen.

Loading

Share Now: