Ir III Melaksanakan Audit ke Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Jayapura

33 Views

0 Comments

October 7, 2024

Inspektur III – Retno Wijayanti, S.E., M.Si. selaku penanggung jawab Kegiatan Audit di wilayah pengawasan Inspektorat III melaksanakan kunjungan lapangan ke Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Jayapura di Provinsi Papua pada tanggal 30 Mei s.d 1 Juni 2024.

Kegiatan Pengawasan fokus pada Pelaksanaan Kegiatan Angkutan Laut Perintis serta Penerapan Inaportnet di Pelabuhan dan Pengelolaan PNBP. Pelayaran perintis merupakan pelayanan angkutan diperairan pada trayek-trayek yang ditetapkan oleh Pemerintah untuk melayani daerah atau wilayah yang belum atau tidak terlayani oleh angkutan perairan karena belum memberikan manfaat komersial.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Inspektur III mengunjungi Pelabuhan Depapre yang termasuk Wilayah Kerja dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Jayapura, Inspektur III juga menyampaikan dalam era digital ini, pengelolaan aplikasi Inaportnet dan pengelolaan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) merupakan dua aspek krusial yang perlu dipantau secara cermat. Upaya untuk mengoptimalkan layanan dan efisiensi di dalamnya menjadi prioritas utama dalam mendukung kinerja sektor publik.

Loading

Share Now: