Workshop Smartphone Journalism Photography

63 Views

0 Comments

May 22, 2024

Praktik jurnalistik di era sekarang ini dituntut harus cepat dan simple. Mobile Journalism atau yang sering disingkat dengan “mojo” merupakan suatu konsep yang membantu meringankan praktik jurnalisitik dengan menggunakan perangkat seluler (salah satunya smartphone) dari proses pengambilan gambar, proses editing, hingga proses pendistribusian suatu berita.

Sesuai dengan kebutuhan tersebut, Inspektorat Jenderal melaksanakan Workshop Smartphone Journalism Photography selama 2 hari pada 2-3 Mei 2024 yang bertujuan untuk meningkatkan skill para PIC humas dalam menjalankan tugas pendokumentasian dan peliputan kegiatan saat berada di lokasi penugasan sehingga dapat memberikan informasi yang menghasilkan suatu berita yang akurat. Kegiatan ini menghadirkan Barry Kusuma, seorang fotografer yang kompeten dibidangnya yang membantu mengedukasi materi teknik pengambilan gambar menggunakan smartphone, teknik editing yang dibutuhkan, serta trik mengupload konten agar tetap berkualitas baik.

Untuk melengkapi dan mengimplementasikan teori yang sudah disampaikan di hari pertama, dilaksanakan praktek fotografi di Kota Tua dan sekitarnya. Kesempatan yang sangat baik bagi para seluruh PIC Humas untuk dapat melatih kemampuannya dengan mempraktekan seluruh teknik Mobile Journalism menggunakan smartphone yang bertujuan mempermudah pekerjaannya nanti.

Loading

Share Now: