Monev Penyelenggaraan Tol Laut dan Angkutan Laut Perintis

45 Views

0 Comments

May 22, 2024

Inspektur III Retno Wijayanti, S.E., M.Si. selaku Penanggungjawab Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Tol Laut dan Angkutan Laut Perintis melaksanakan kunjungan lapangan pada Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak di Provinsi Jawa Timur pada tanggal 23 s.d. 24 April 2024.

Tol laut merupakan program strategis Pemerintah untuk mendistribusikan bapokting (bahan pokok dan penting) wilayah pusat ekonomi ke wilayah 3TP (Tertinggal, Terluar, Terpencil, dan Perbatasan) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus mengurangi disparitas harga melalui angkutan laut bersubsidi dan berbagai dukungan lainnya.

Inspektur III dan Tim didampingi oleh perwakilan Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut serta PT PELNI melakukan pengecekan aspek penyelenggaraan tol laut pada KM Logistik Nusantara 2 dan kondisi depo/lapangan penumpukan container tol laut di Surabaya.

Inspektur III mengharapkan penyelenggaraan program tol laut melalui kewajiban pelayanan publik semakin baik dan tidak ada pungutan serta pembiayaan yang tidak jelas di setiap proses pengiriman dan distribusi logistik barang tol laut, baik melalui pelayaran maupun proses di pelabuhan.

Loading

Share Now: