Kunja Pengembangan Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende & D.C Saudale

602 Views

0 Comments

May 22, 2024

Inspektur IV – Wahju Adji Herpriarsono, S.H., DESS., CGOP., CLA., CGCAE. selaku penanggung jawab Kegiatan Audit Kinerja di wilayah Inspektorat IV melaksanakan kunjungan lapangan ke Pengembangan Bandar Udara H. Hasan Aroeboesman Ende dan Bandar Udara D.C Saudale Rote di Provinsi Nusa Tenggara Timur pada tanggal 15 s.d17 Mei 2024.

Kegiatan Pegawasan ini difokuskan pada Kegiatan Pengembangan Bandar Udara di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dalam kesempatan ini Inspektur IV Bersama Tim Audit melaksanakan pengawasan terkait Dokumen Perencanaan Pengembangan, Pelaksanaan Pembangunan, dan Kualitas Pekerjaan Pengembangan Bandar Udara, serta Pemanfaatan hasil pekerjaan Pengembangan Bandar Udara.

Inspektur IV memberikan pengarahan (Sharing Session) pada Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende mengenai Penyerapan Anggaran Tahun 2024 agar dapat dimaksimalkan sebaik mungkin sehingga pada akhir Desember 2024 anggaran bisa termanfaatkan dengan baik dan sesuai dengan pekerjaan dan perencanaan yang sudah ada. Adapun terdapat permasalahan banjir yang sering terjadi pada Bandara H. Hasan Aroeboesman dikarenakan oleh Topografi yang seperti “Mangkuk” dan posisi Bandara berada di cekungan tersebut dan kondisi tersebut dapat diatasi dengan Box Culvert (Gorong-gorong). Inspektur IV juga berpesan agar penggunaan media sosial dapat digunakan dengan lebih baik dan lebih bijak lagi.

Loading

Share Now: