Penerapan Inaportnet di Pelabuhan dan Pengelolaan PNBP

56 Views

0 Comments

May 20, 2024

Inspektur III, Wahju Adji Herpriarsono, S.H., DESS., CGOP., CLA., CGCAE selaku Penanggungjawab Audit Kinerja atas Penerapan Inaportnet di Pelabuhan dan Pengelolaan PNBP melaksanakan kunjungan lapangan pada KSOP Gresik Provinsi Jawa Timur tanggal 22 s.d. 24 Februari 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Inspektur III menyampaikan peran Aparat Pengawasan Intern Pemerintah dalam melaksanakan tugas dan fungsi pengawasan bersifat Assurance dan Consulting, sehingga unit kerja dapat berkonsultasi terkait kendala-kendala yang dihadapi dan Inspektorat Jenderal dapat memberikan rekomendasi sesuai peraturan undang-undang yang berlaku.

Fokus Audit Kinerja kali ini tertuju pada Penerapan Inaportnet di Pelabuhan dan Pengelolaan PNBP. Tujuan dilaksanakannya audit kinerja ini diantaranya untuk memberikan keyakinan yang memadai bahwa penerapan Inaportnet di pelabuhan dan pengelolaan PNBP telah memenuhi aspek kehematan, efisiensi, efektifitas dari unsur keuangan, sarana dan prasarana, tugas dan fungsi serta metode kerja. Selain itu menilai kecukupan prosedur yang digunakan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi serta memperoleh keyakinan yang memadai bahwa pertanggungjawaban keuangan telah dibuat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Loading

Share Now: