ITJEN KEMENHUB HARUS ADAPTIF DAN PROFESIONAL

43 Views

0 Comments

February 21, 2024

Sesitjen Kemenhub Bpk Joko Murdyono, SE, MAB, CIPSAS, CERG, QRGP menghadiri pembukaan dan membuka Pelatihan Diklat Audit Ketaatan di Pusdiklatwas BPKP, Ciawi pada awal tahun 2024, Diklat ini diikuti oleh 30 pegawai Inspektorat Jenderal.

Kehadiran Bpk Sesitjen merupakan wujud komitmen Itjen Kemenhub bahwa peningkatan kompetensi SDM merupakan hal yang super prioritas. Selain ini tema diklat pada awal tahun ini merupakan bagian dari Key Process Area pada Kapabilitas Pengawasan Intern dalam Elemen Peran dan Layanan APIP. Audit Ketaatan merupakan layanan wajib yang harus dilaksanakan oleh APIP sebelum melaksanakan berbagai jenis aktivitas audit lainnya untuk menilai tingkat ketaatan auditi terhadap peraturan perundang-undangan, kebijakan, prosedur yang berlaku serta peraturan terkait yang telah ditetapkan.

Selain itu, di waktu yang bersamaan, melakukan koordinasi kesiapan inisiasi Itjen untuk menyelenggarakan diklat mandiri Certified Government Risk Executive (CGRE) bagi Pimpinan Tinggi Madya/Pratama di lingkungan Kementerian Perhubungan. Hal ini dilakukan Itjen sebagai langkah adaptif menyikapi diterbitkannya Perpres 39 Tahun 2023 tentang Manajemen Risiko Pembangunan Nasional dan memperhatikan target penyelesaian berbagai PSN sektor transportasi sebagaimana PP 109 Tahun 2020.

Loading

Share Now: