Inspektur I Menghadiri Kegiatan Reviu Laporan Keuangan Tingkat UAKPA/B Satker Sampling Tahun 2023

234 Views

0 Comments

December 22, 2023

Inspektur I – Amin Hudaya menghadiri kegiatan Reviu Laporan Keuangan Tingkat UAKPA/B Satker Sampling Tahun 2023 di Provinsi Kalimantan Timur yang dilaksanakan dari tanggal 27 November s.d 01 Desember 2023 bertempat di Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VII Balikpapan. Dalam kegiatan tersebut Inspektur I selaku penanggung Jawab Kegiatan memberikan arahan dan paparan terkait pelaksanaan Reviu LK, tindak lanjut atas temuan BPK maupun penerapan MR untuk seluruh UPT yang berada di Provinsi Kalimantan Timur.

Disamping Pelaksanaan Reviu LK, Inspektur I melaksanakan kunjungan ke Kantor BPTD Kelas II Provinsi Kalimantan Timur untuk meninjau progres proyek Pembangunan UPPKB Samboja yang diharapkan dapat diselesaikan tepat waktu sehingga dapat menunjang penyerapan anggaran. Selanjutnya Inspektur I melakukan kunjungan pada proyek Ibu Kota Negara meninjau lokasi dan rencana persiapan penyediaan layanan transportasi darat disana. Dalam kunjungan kerja kali ini, Inspektur I juga melakukan Koordinasi dengan Kepala Kantor KSOP Kelas I Balikpapan dalam membahas terkait proses pengawasan dan permasalahan yang terjadi pada satker tersebut dalam rangka penyempurnaan atas hasil reviu laporan keuangan.

Kegiatan Reviu Laporan Keuangan Tingkat UAKPA/B Satker Sampling di Provinsi Kalimantan Timur diharapkan dapat menjadi tolak ukur ketertiban dan ketepatan UPT dalam menyusun Laporan Keuangan sesuai peraturan yang berlaku, juga untuk menjaga kinerja Kementerian Perhubungan yang telah mencapai WTP. (DNY)

Loading

Share Now: