Pendampingan Zona Integritas Di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar

261 Views

0 Comments

October 18, 2023

Makassar 6 Oktober 2023

Inspektur Jenderal bersama dengan Inspektur Investigasi kementerian Perhubungan melaksanakan kegiatan pendampingan kegiatan zona integritas pada Kawasan Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar. Hal ini didasari sebagian besar unit kerja lintas instansi pemerintah yang berada di wilayah Pelabuhan Makassar telah mendapatkan predikat Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK), bahkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Erwan Agus Purwanto, beliau berharap bahwa ZI Kawasan di wilayah Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar dapat segera diwujudkan. Di wilayah ini telah terdapat lima unit kerja lintas instansi yang telah meraih predikat ZI dari tujuh unit kerja yang ada.

Berdasarkan Perpres No. 54/2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi, ZI Kawasan merupakan pembangunan ZI di unit kerja lintas instansi pemerintah yang terletak di kawasan terpadu strategis, yang terdiri dari bandar udara dan pelabuhan. Pembangunan ZI Kawasan ini ditujukan agar dampak reformasi birokrasi dapat langsung dirasakan masyarakat yang menggunakan jasa kawasan terpadu.

Loading

Share Now: