Monitoring Kesiapan Bandara APT Pranoto Dalam Penunjang Pembangunan IKN

305 Views

0 Comments

October 13, 2023

Inspektur IV Capt. Sahattua P. Simatupang, M.M., MH., CGCAE melaksanakan kunjungan monitoring Dukungan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada UPBU APT. Pranoto di Provinsi Kalimantan Timur yang dilaksanakan dari tanggal 16 s.d 17 Agustus 2023.

Tujuan dilaksanakan kegiatan monitoring Dukungan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada UPBU APT. Pranoto di Kalimantan Timur adalah memonitoring terhadap capaian dan hasil pelaksanaan kegiatan dan Kesiapan Bandara APT. Pranoto sebagai Bandara Penunjang Kegiatan Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, memperoleh perkembangan capaian progress fisik dan keuangan, memperoleh gambaran terhadap permasalahan dan hambatan dalam pelaksanaan kegiatan, serta memberikan saran perbaikan atas pelaksanaan kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut, Inspektur IV melakukan Sharing Session tentang peningkatan transportasi yang efektif dan efisien dan melakukan pengecekan hasil pekerjaan di landas pacu (runway) setelah berakhirnya jam operasional Bandara. Di sela-sela kegiatan monitoring, Inspektur IV mendapatkan undangan khusus dari Otorita Ibu Kota Nusantara sebagai tamu kehormatan (VIP) untuk menghadiri kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI ke-78 “Satukan Tekad Menyongsong Nusantara” pada tanggal 17 Agustus 2023 di IKN Sumbu Kebangsaan.

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, Bambang Susantono, MCP., MSCE., Ph.D, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Upacara tersebut turut dihadiri Ketua Umum KADIN Pusat, Perwakilan Kemen PUPR, Perwakilan Bank BUMN, Pekerja Konstruksi, Satpol PP, Guru, Tokoh Adat di Kalimantan Timur dan Ormas. Jumlah peserta yang mengikuti acara Upacara sebanyak 550 orang. (DNY)

Loading

Share Now: