Irjen melakukan Kunjungan Kerja ke lokasi Pelabuhan Tanjung siapi-api

124 Views

0 Comments

May 27, 2019

(Palembang, 22 Mei 2019) Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan Wahju S. Utomo bersama Inspektur IV Heri Sudarmadji dan Rombongan didampingi oleh Hartanto kepala Poltektrans SDP Palembang, Mugen KSOP Pelabuhan Palembang, Mangasi Sinaga Kepala Balai PTD Palembang, Sugianto Kepala Balai Teknik Perkeretaapian wil Sumatera Bagian Selatan. Melakukan Kunjungan Kerja ke lokasi Pelabuhan Tanjung siapi-api.

Dilaporkan setiap bulan rata-rata 8 kapal dengan berbagai komoditas sandardi Dermaga Pelabuhan Tanjung siapi-Api. Inspektur Jenderal memasuki ke salah satu kapal yang sandar yaitu KMP. Adhi Swadarma III. Dalam pantauanya Irjen Kemenhub menemukan alat-alat keselamatan kapal yang tidak lengkap, seperti life jacket sudah usang dan kurangnya sosialisasi ke penumpang tata cara menggunakan life jacket di kapal itu, Irjen meminta kepada nakhoda Capt. Untoro untuk melengkapi alat keselamatan di kapalnya. Seperti life jacket harus sesuai dengan kapasitas penumpang yang dibawa, dan alat keselamatan itu dipastikan bisa digunakan dengan baik.

Kunja dilanjutkan meninjau dan melihat beberapa fasilitas dan kelengkapan pelayanan umum di Terminal Penumpang, Pelabuhan Boom Baru. Irjen Kemenhub dan rombongan, kemudian melanjutkan perjalanan dengan Kapal Patroli KPLP yaitu KN.327. Dari Pelabuhan Boom Baru Palembang, banyak kapal-kapal yang berlayar mengangkut penumpang ke berbagai tujuan di Sumsel. Bahkan, ada kapal penumpang yang melayani sampai Muntok, Bangka Belitung. (DNY)

Loading

Share Now: